Sunday, February 28, 2016

Banjir Rendam Beberapa Desa di Pasuruan

Pasuruan (Tabloid Artikel)–Hujan deras yang mengguyur wilayah Pasuruan, pada Minggu (28/02/2016) mengakibatkan ratusan rumah warga di Desa Bajangan dan Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan terendam banjir. Selain itu banjir ini juga membuat arus kendaraan yang melintas di jalan raya Gondangwetan menjadi terganggu lantaran digenangi air. Sejumlah warga tampak sibuk mengevakuasi barang-barangnya dari dalam rumah, untuk dibawa keluar ke tempat yang lebih aman. “Tadi hujannya memang deras sekali, jadinya menyebabkan banjir,” ucap slamet yaitu salah satu warga sekitar yang rumahnya juga terkena banjir kepada Tabloid Artikel.
Ia menambahkan, karena saking derasnya arus air yang masuk ke Desa Sekarputih, kecamatan setempat, menyebabkan dinding tempat pemakaman umum (TPU) yang ada di wilayah setempat ambrol. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
“Arus airnya memang deras sekali, sehingga menerjang tembok kuburan sampai langsung ambrol,” ujar pria paruh baya tersebut.
 Hingga sampai berita ini di muat, banjir belum juga surut.

No comments: