Monday, February 29, 2016

Heboh!! Ular Sanca di Sungai Bajangan- Gondangwetan-Pasuruan sudah ditemukan

Gondangwetan (29/2/2016) – Rasa penasaran warga pada ular sanca yang sempat muncul pada Kamis (25/2) lalu terobati. Ular sepanjang sekitat 4 meter tersebut akhirnya berhasil ditangkap warga Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Ular seukuran paha pria dewasa itu ditangkap warga Senin (29/2/2016) sekitar pukul 03.00. Banjir setinggi 1 meter luapan Sungai Bajangan yang merendam pemukiman warga juga menyebabkan ular pemakan unggas tersebut muncul.
“Pukul 02.00, ada yang melihat ular saat itu, warga masih sibuk mengungsikan barang-barang berharga karen banjir,” kata Sholehuddin salah seorang warga.
Meski sebagian besar warga mengungsi ke rumah-rumah saudara di desa tetangga, sebagian lain mencari ular. Hingga akhirnya ular yang bersembunyi di sebuah lubang di timur sungai berhasil ditangkap.
Keberhasilan menangkap ular tersebut membuat warga heboh. Maklum, warga sudah sangat penasaran dengan ular sejak muncul ke permukaan pada Kamis (25/2/2016) lalu. Saat hendak ditangkap warga, ular masuk ke sungai hingga tertangkap dini hari tadi.
 Namun, di perkirakan masih ada dua ekor ular sanca berukuran besar lagi yang masih belum di temukan. Salah seorang warga  mengatakan "justru ular yang masih belum tertangkap lebih besar dari ini." Ujar pria berperawakan kurus tersebut. 
 Hingga sampai saat ini,bagi warga yang ingin melihat ular sanca tersebut warga Desa Sekarputih memungut uang seikhlasnya dari warga yang menyaksikan, semata untuk membeli makanan ular sanca tersebut.ihd-s

No comments: